Home » Info » Cara Menjadi VTuber di Android Tanpa Banyak Modal, Siapkan Ini!
Info

Cara Menjadi VTuber di Android Tanpa Banyak Modal, Siapkan Ini!

Cara menjadi VTuber di Android cukup menjanjikan. Tidak heran jika kini semakin banyak orang yang tertarik untuk menjadi VTuber.

Anda mungkin selama ini mengenal istilah Youtuber. Itu merupakan istilah yang disematkan kepada seseorang yang populer di aplikasi streaming video YouTube.

Saat ini, muncul tren yang bernama VTuber. Istilah Vtuber kini sangat melejit dan populer di kalangan para pecinta pop kultur Jepang.

Semua orang tentu saja memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi Vtuber dengan mudah hanya dengan menggunakan Android.

Cara Menjadi VTuber di Android dengan Cepat

Perkembangan digital membuat konten kreator semakin banyak bermunculan, YouTube menjadi platform dengan konten kreator yang cukup banyak karena memang sangat menjanjikan.

Meski demikian, ada banyak aplikasi lain yang juga bisa Anda gunakan untuk menjadi seorang konten kreator. Apabila Anda ingin menjadi konten kreator tanpa identitas asli, maka mungkin bisa menjadi VTuber.

VTuber sendiri merupakan singkatan dari Virtual Youtuber. Istilah ini sangat ramai di kalangan para pecinta kultur Jepang atau animelovers.

Karena itulah VTuber identik dengan karakter khas anime asal Negeri Sakura tersebut. Fenomena VTuber ini mulai muncul dan ramai di Jepang pada tahun 2018 alu.

VTuber juga melakukan aktivitas layaknya Youtuber manusia biasa. Nantinya VTuber akan merekam diri mereka bermain video game, mencoba aplikasi baru, menari, streaming langsung obrolan dengan penonton, dan masih banyak lagi.

Semua orang pastinya memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi VTuber. Bagi Anda yang tidak memiliki laptop dan PC, berikut ini cara menjadi VTuber di Android dengan mudah.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Filter You’re a 10 But yang Sedang Viral di TikTok

Menyiapkan Perangkat Android yang Mumpuni

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menjadi VTuber sukses adalah mempersiapkan perangkat. Anda sebenarnya tidak butuh PC, komputer, atau lainnya.

Anda bisa memanfaatkan apa yang ada saja, bahkan hanya dengan ponsel Android. Namun, karena menjadi VTuber harus membuat karakter, maka sebisa mungkin gunakan smartphone Android mumpuni dengan RAM besar.

Tidak perlu mencari yang mahal karena kini sudah ada banyak pilihan Android yang murah dan juga berkualitas.

Siapkan Gambar Karakter Anda

Karena cara menjadi VTuber di Android membutuhkan karakter sebagai visual Anda, maka sangat penting untuk mempersiapkan karakter atau gambar tersebut.

Anda bisa membuat karakter sendiri melalui berbagai aplikasi digital atau menyewa jasa pembuatan karakter. Jangan lupa buat karakter menjadi bergerak agar lebih hidup.

Agar semakin menarik di mata masyarakat, buatlah karakter dan konten dengan konsep unik. Anda bisa menambahkan beberapa ciri khas untuk karakter VTuber agar lebih mudah dikenali.

Memiliki Kuota Internet yang Kencang

Internet juga tidak kalah penting untuk Anda persiapkan. Sebab, tanpa internet Anda pastinya tidak akan bisa mengakses aplikasi VTuber.

Jaringan internet sangat perlu untuk streaming, mengunggah konten, dan lain sebagainya. Bahkan, mengedit video pun terkadang membutuhkan jaringan internet yang memadai.

Menyiapkan Aplikasi VTuber Terbaik

Meski VTuber merupakan singkatan dari Virtual Youtuber, tetapi platform Anda tidak hanya di YouTube saja. Cara menjadi VTuber di Android bisa dengan aplikasi.

Kini sudah hadir banyak platform khusus VTuber di Android yang dapat Anda gunakan. Di aplikasi khusus VTuber tersebut Anda juga tentunya lebih mudah mendapatkan komunitas.

  1. VRoid Mobile

Di dalam aplikasi ini Anda dapat membuat karakter VTuber yang 2D maupun 3D dengan wajah sendiri. Karakter tersebut nantinya dapat Anda pakai untuk live atau membuat konten video.

Baca Juga:  Cara Mencegah Munculnya Asam Urat, Dicoba Yuk!

Aplikasi Vroid Mobile tersedia secara gratis di Google Play Store sehingga bisa Anda unduh kapan saja.

  1. VTube Studio

Selanjutnya ada VTube Studio yang juga tidak kalah seru. Sebelum di platform Android, VTube Studio hadir lebih dulu di perangkat iOS, Mac, dan juga Windows.

Anda dapat menggunakan VTube Studio untuk membuat karakter Live2D models. Keunggulan dari aplikasi ini adalah menggunakan teknologi face tracking.

Teknologi tersebut akan membuat terjadinya sinkronisasi antara gerakan wajah dan juga di karakter Live2D models Anda. Sungguh tidak mengherankan kenapa aplikasi ini bisa sangat populer.

Menjadi VTuber yang terkenal tidak perlu perangkat komputer atau laptop yang canggih. Semua orang bisa dengan mudah melakukan cara menjadi VTuber di Android dengan mudah seperti di atas.