Home ยป Info
Info

Cara Mengubah Foto Portrait Menjadi Landscape di HP Android

Cara mengubah foto portrait menjadi landscape di Android bisa Anda lakukan. Foto menjadi salah satu hal penting yang banyak dimiliki masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Ada dua jenis foto yang bisa Anda pilih yaitu bentuk potrait dan landscape. Bahkan Anda bisa mengubah dari foto potrait menjadi landscape untuk Android.

Saat ini juga sudah banyak aplikasi yang bisa membantu menyediakan kebutuhan Anda. Semakin maju dunia teknologi, membantu mengubah banyak hal jadi semakin mudah.

Sehingga mengubah foto pun dapat Anda lakukan dengan sederhana. Keberadaan ponsel Android saat ini semakin membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhannya.

Bahkan termasuk aktivitas fotografi. Anda akan semakin dimudahkan untuk membuat tampilan fotografi sesuai keinginan.

Misalnya saja cara mengubah foto portrait menjadi landscape di hp Android. Ada beberapa cara simpel dan mudah yang bisa Anda lakukan.

Inilah Cara Mengubah Foto Portrait Menjadi Landscape di HP

Mengubah foto yang bentuknya portrait menjadi landscape tidak hanya dapat Anda lakukan melalui laptop atau komputer.

Akan tetapi dengan kemajuan teknologi saat ini, memudahkan Anda melakukan perubahan dengan ponsel Android saja.

Cara ini terbilang cukup mudah. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot harus memiliki komputer atau PC terlebih dulu. Cukup menggunakan ponsel Android mengubah foto bisa Anda lakukan dengan cepat.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan ketika hendak mengubah foto potrait ke landscape. Gunakan ponsel Android semua akan berjalan sesuai yang diinginkan.

Picsay Pro

Cara mengubah foto portrait menjadi landscape bisa menggunakan bantuan aplikasi. Saat ini banyak aplikasi yang bisa membantu banyak hal dilakukan dengan mudah.

Aplikasi Picsay Pro menjadi bantuan yang tepat bagi Anda untuk mengubah foto potrait ke landscape di HP. Keunggulan dari Picsay Pro yaitu ukurannya yang cukup ringan.

Baca Juga:  Kesal Punya Pori-Pori Besar, Begini Cara Merawatnya agar Tak Mudah Dimasuki Kotoran

Sehingga akan dengan mudah terpasang pada berbagai jenis ponsel berbagai merek. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah di Play Store.

  1. Anda cukup buka aplikasi dan pilih Get a picture dan cari foto yang hendak diubah.
  2. Selanjutnya pilih Adjust > Rotate and Flip > rotate 90 left atau 90 right
  3. Setelah gambar terputar selesai simpan dan pilih Export > save foto ke album di ponsel Android Anda. Langkah yang harus dilakukan cukup mudah dan sederhana bukan.

Aplikasi Galeri

Ternyata aplikasi bawaan galeri bisa Anda manfaatkan untuk mengubah foto portrait menjadi landscape. Aplikasi bawaan Android ini dapat mengedit foto sesuai yang Anda inginkan.

Sehingga tidak ada salahnya Anda gunakan cara mengubah foto portrait menjadi landscape yang satu ini. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Buka aplikasi Galeri
  2. Pilih foto yang akan Anda ubah
  3. Selanjutnya buka foto dan pilih ikon pensil, posisinya berada pada bagian bawah kiri layar
  4. Jika sudah bisa Anda edit dari galeri
  5. Anda bisa pilih ikon nomor dua dari kanan dan putar
  6. Terakhir bisa putar sesuai keinginan dan simpan pada bagian kanan atas.

Snapseed

Ada aplikasi lain yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Snapseed. Aplikasi ini sengaja Google hadirkan untuk dapat mengubah atau edit foto.

Aplikasi tidak terlalu berat dan bisa Anda gunakan pada berbagai merek ponsel Android. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Buka aplikasi dan pilih foto yang akan Anda ubah.
  2. Selanjutnya pilih ikon pensil dan tulis luaskan
  3. Atur foto menjadi bentuk landscape > pilih ikon pensil > dan healing
  4. Anda bisa mengoreksi foto melalui tool healing tersebut
  5. Jika sudah selesai dan tampak seperti yang Anda inginkan pilih ikon 3 titik bagian kanan > Ekspor dan simpan. Tunggu hingga proses selesai.
Baca Juga:  Tips buat Artis Agar Tak Terseret Kasus Hukum dari Endorsement

Picsart

Aplikasi yang satu ini hadir dengan berbagai fitur lengkap. Sehingga mampu mengubah ukuran foto jauh lebih besar jika Anda bandingkan dengan aplikasi lainnya. Anda bisa gunakan aplikasi ini dengan cara:

  1. Buka aplikasi dan pilih edit
  2. Pilih foto yang akan Anda ubah, tunggu sampai foto terbuka
  3. Pilih rotate dan save untuk menyimpan foto yang telah Anda ubah menggunakan aplikasi Picsart.

Masih banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai cara mengubah foto portrait menjadi landscape di Android. Silahkan pilih salah satu aplikasi terbaik.