Home » Gadget » Cara Menghilangkan SMS Spam di iPhone dengan Mudah
Gadget

Cara Menghilangkan SMS Spam di iPhone dengan Mudah

Cara menghilangkan SMS spam di iPhone bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Sayangnya, tidak semua pengguna iPhone bisa melakukannya.

Terutama bagi para pemula atau pengguna yang baru beralih menggunakan iPhone. Sama seperti smartphone lainnya, iPhone juga sering mendapatkan gangguan.

Salah satunya adalah SMS spam ini. Mungkin, bagi sebagian pengguna, adanya SMS spam ini tidak menjadi masalah.

Namun, tidak sedikit pengguna yang merasa terganggu dan ingin segera menghilangkannya. Pasalnya, bila SMS spam ini tidak kamu hilangkan, bisa bertumpuk di kotak pesan.

Sejatinya, SMS spam ini muncul secara otomatis melalui scripting. Sebab, nomor beserta dengan nama pengguna yang mengirimkan SMS spam ini juga dihasilkan secara acak.

Selain itu, skalanya juga dalam jumlah besar. Saking banyaknya, kamu hampir tidak dapat mengumpulkan daftar dari mereka untuk dimasukkan ke dalam daftar blok.

Dengan kata lain, pengirim SMS spam ini tidak bisa dengan mudah kamu blokir. Supaya kamu bisa menghilangkannya, setidaknya ada dua cara yang bisa kamu gunakan.

Tanpa menggunakan aplikasi, maupun dengan bantuan aplikasi. Supaya lebih jelas, berikut ini adalah informasinya.

Tanpa Aplikasi

Pada umumnya, pesan spam ini bisa kamu temukan di mana saja. Selain email, pesan spam ini juga bisa masuk melalui SMS.

Selain itu, isi dari pesan spam tersebut juga bermacam-macam. Mulai dari menawarkan produk hingga paket internet yang disediakan provider tertentu.

Cara menghilangkan SMS spam di iPhone pertama yakni tanpa bantuan aplikasi. Bagi pengguna, untuk menghilangkan SMS spam ini terbilang mudah.

Pasalnya, dalam iPhone tersebut sudah tersedia menu yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkannya, yakni melalui pengaturan privasi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, silahkan kamu buka pesan atau SMS spam yang ingin kamu hilangkan.
  2. Setelah itu, tap pada bagian nomor pengirim.
  3. Jika sudah, selanjutnya kamu tap kembali pada tombol “I”.
  4. Langkah berikutnya, kamu akan masuk ke menu kontak.
  5. Lihatlah pada bagian bawah dan tap pada bagian “Blok Penelepon Ini”
  6. Kamu bisa melakukan hal yang sama untuk yang mengirim atau pengirim SMS spam tersebut.
Baca Juga:  Samsung Rilis Galaxy A73 5G Dibanderol Harga Rp 7 Jutaan, Spesifikasinya?

Menggunakan Aplikasi

Cara menghilangkan SMS spam di iPhone selanjutnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Setidaknya, ada dua aplikasi yang bisa kamu gunakan. Berikut ini informasinya.

1. Aplikasi VeroSMS

VeroSMS merupakan aplikasi iOS yang berfungsi untuk menyaring SMS sederhana yang mengirim SMS masuk ke folder sampah. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menentukan daftar hitam atau daftar putih.

Caranya adalah dengan menggunakan kata kunci maupun nama pengirim. Hal ini bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu inginkan.

Dengan begitu, aplikasi bisa memfilternya. Kamu tidak perlu khawatir dengan pesan lainnya saat menggunakan aplikasi ini.

Pasalnya, VeroSMS mampu mendeteksi detail kontak maupun pesan pribadi. Sehingga, pesan atau SMS tersebut tidak akan dikirim ke server online untuk melalui tahap pemrosesan.

2. Perisai SMS

Cara menghilangkan SMS spam di iPhone selanjutnya yakni bisa dengan aplikasi Perisai SMS. Perisai SMS atau SMS Shield ini merupakan salah satu aplikasi penyaring spam SMS terbaik.

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya mendeteksi SMS spam saja. Melainkan juga promosi, phishing, iklan, maupun upaya penipuan dengan menggunakan algoritma pembelajaran mesin.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu juga harus menggunakan kata kunci untuk memfilter pesan atau SMS spam yang melelahkan.

Aplikasi bekerja secara otomatis dan semua pemrosesan SMS dilakukan secara offline, yakni secara lokal melalui perangkat.

Namun, demi penggunaan yang lebih baik, mengharuskan kamu untuk membayar kurang lebih $3.99 untuk berlangganan setiap tahunnya.

Meskipun demikian, kamu juga bisa menggunakannya pada tingkat gratis. Akan tetapi, opsi gratis ini hanya berlaku selama tujuh hari saja sebagai uji coba.

Saat masa berlangganan habis, kamu bisa melanjutkannya atau berhenti dan beralih ke aplikasi lainnya.

Baca Juga:  HP Xiaomi 13, Kamera 50MP, Refresh Rate 120 Hz

Demikianlah cara menghilangkan SMS spam di iPhone yang bisa kamu terapkan sendiri. Baik menggunakan aplikasi maupun tidak adalah sama baiknya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan saja.