Home » Info » Cara Menggunakan Filter You’re a 10 But yang Sedang Viral di TikTok
Info

Cara Menggunakan Filter You’re a 10 But yang Sedang Viral di TikTok

Cara menggunakan filter You’re a 10 but dalam aplikasi TikTok tentunya sangat mudah. Kamu juga bisa mencoba filter yang sedang viral akhir-akhir ini melalui aplikasi tersebut.

Beberapa waktu lalu banyak unggahan konten dalam media sosial yang menggunakan kata ‘You’re a 10 but’, “He’s a 10 but’, atau ‘She’s a 10 but’.

Unggahan konten dengan kata tersebut bukanlah sebuah kata biasa. Namun di dalamnya ada semacam permainan.

Sebelum merambah ke TikTok atau platform media sosial lainnya, konten dengan menggunakan kata ‘You’re a 10 but’ atau ‘She’s a 10 but’ sudah ramai di Twitter sejak awal Juli lalu.

Kini untuk membuat video dengan fitur aplikasi ini, pengguna TikTok cukup banyak juga yang memakai filter ini. Dari video tersebut, fitur tersebut terlihat punya beberapa daftar kata ‘You’re a 10 but’, lengkap dengan kata atributnya.

Saat menggunakannya wajah akan terdeteksi, dan filter akan memilihkan kata ‘You’re a 10 but’ berikut atributnya dengan cara acak.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mencoba fitur You’re a 10 but’ pada aplikasi TikTok.

Cara Menggunakan Filter ‘You’re a 10 but’ Melalui TikTok

Pertama yang perlu kamu lakukan tentunya membuka dulu aplikasi TikTok. Setelah itu, klik ikon plus untuk memulai membuat video.

Selanjutnya, klik opsi efek di sebelah tombol perekaman ketika kamera TikTok sudah terbuka. Kemudian, klik tanda kaca pembesar, lalu cari filter yang menggunakan kata kunci tersebut.

Jika sudah muncul, kamu tinggal klik filter tersebut untuk mulai menggunakannya. Cara terakhir menggunakan filter ini, kamu arahkan kamera pada bagian wajah untuk mulai merekam videonya. 

Baca Juga:  Cara UMP Promosikan Destinasi Wisata di Banyumas

Terdapat 10 Macam Permainan Menarik

Dengan mengikuti panduan tata cara menggunakan filter You’re a 10 but dalam aplikasi TikTok, kamu bisa mendapatkan 10 macam permainan menarik.

Jika melihat secara bahasa bahwa arti dari ‘You’re a 10 but’ yaitu ‘Kamu itu 10 tapi’. Namun, jika melihatnya dari konteks kebiasaan penggunaannya, kata ‘You’re a 10 but’ sebetulnya memiliki arti untuk memberi penilaian terhadap daya tarik seseorang.

Nilai yang diberikan mulai dari skor paling rendah 0 hingga nilai maksimal sempurna, yaitu 10. Merujuk dari konteks kebiasaan itulah, dalam bahasa Indonesia kata ‘You’re a 10 but’ bisa juga berarti ‘Kamu punya skor 10 tapi’.

Cara menggunakan filter You’re a 10 but. Setelah kata ‘but’ atau ‘tapi’, ada kata atribut. Biasanya kata atribut ini bersifat negatif.

Keseruan Permainan Kata You’re a 10 but

Kata atribut yang memiliki sifat negatif itu bisa menjadi sumber keseruan dari permainan yang menggunakan kata ‘You’re a 10 but’.

Karena, kata yang memiliki atribut negatif itu kesannya menjadi seperti ejekan. Namun tujuannya hanya bergurau atas kesempurnaan karakter seseorang.

Hal itu dapat kamu lihat dalam koleksi kata yang ada pada fitur aplikasi TikTok melalui filter ‘You’re a 10 but’ melalui aplikasi TikTok.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan filter ‘You’re a 10 but’ dalam aplikasi TikTok yang saat ini sedang viral. Selamat mencoba!