Home » Gadget » Cara Menggunakan Excel di iPhone, Pakailah 3 Aplikasi Ini!
Gadget

Cara Menggunakan Excel di iPhone, Pakailah 3 Aplikasi Ini!

Cara menggunakan Excel di iPhone sebenarnya tidaklah sulit untuk Anda lakukan. Bagi Anda yang menggunakan perangkat iPhone, maka Anda tetap bisa bekerja atau membaca dokumen excel dengan mudah.

Sebab, ada aplikasi Excel di iPhone yang bisa membantu Anda menggunakan Excel meskipun sedang jauh dari perangkat laptop atau komputer.

Untuk menyelesaikan kepentingan pekerjaan, menggunakan PC memang lebih nyaman. Sebab sudah lengkap dengan keyboard dan juga layar yang lebar.

Akan tetapi, untuk kebutuhan yang mendesak pekerjaan tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan ponsel saja.

Ketahui Cara menggunakan Excel di iPhone!

Excel adalah fitur dari Ms. Office yang banyak digunakan oleh para pekerja atau untuk menyelesaikan berbagai tugas.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini pengelompokan data sebagian besar menggunakan Excel. Jadi, penting kita tahu bagaimana cara menggunakan Excel pada perangkat selain laptop atau PC.

Nah, saat ini Anda bisa menggunakan Excel untuk mengedit data atau tugas lewat perangkat iPhone dengan aplikasi Excel. Lalu, bagaimana cara menggunakan Excel di iPhone? Simak ulasannya!

1. Microsoft Excel

Nah, aplikasi Excel pertama yang bisa Anda gunakan adalah Microsoft Excel. Untuk Anda yang merupakan pengguna perangkat iPhone, Anda bisa mengunduh dan menggunakan Microsoft Excel dengan cara gratis di App Store.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna iPhone yang ingin menggunakan Excel di perangkatnya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah digunakan banyak orang.

Dengan aplikasi Microsoft Excel ini, Anda bisa mengedit data atau melihat data pada Excel tanpa harus membuka laptop atau komputer.

Baca Juga:  HP Vivo T1 Pro 5G Dalam Proses Peluncuran, Ini Bocoran Spesifikasinya

2. Apple iWork

Cara menggunakan Excel di iPhone selanjutnya yaitu dengan menggunakan Apple iWork. Nah, aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di App Store. Apple iWork merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Apple secara resmi.

Dengan aplikasi Apple iWork, Anda tidak hanya bisa menemukan dan menggunakan Excel saja. Akan tetapi, Anda juga bisa menikmati beberapa fitur untuk mengedit berbagai macam dokumen.

Mulai dari spreadsheet, word, dan juga keynote. Nah, apabila Anda ingin menggunakan Excel, maka Anda tinggal memilih fitur Number saja.

Namun harus Anda tahu, Number di Apple iWork tidak selengkap dengan Microsoft Excel. Namun, aplikasi ini sudah cukup memenuhi syarat untuk penggunanya yang ingin mengolah data dan angka di Excel.

Pengolahan data Excel pada iPhone pun bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah.

3. WPS Office

Aplikasi Excel yang bisa Anda gunakan selanjutnya yaitu WPS Office. Sudah banyak pengguna smartphone Android maupun iPhone yang memasang aplikasi ini untuk berbagai macam kebutuhan.

Sebab, WPS Office merupakan jenis aplikasi yang sudah ada jutaan pengguna smartphone yang menggunakannya.

Aplikasi ini tidak hanya bisa Anda gunakan pada perangkat iPhone saja. Akan tetapi juga bisa untuk perangkat Android.

Menariknya, aplikasi ini sekarang sudah memiliki banyak perkembangan. Sehingga pengguna bisa menikmati berbagai macam fitur yang tersedia.

Sama halnya dengan aplikasi Apple iWork, dengan menggunakan aplikasi WPS Office Anda juga bisa menjumpai berbagai macam fiturnya.

Di antaranya untuk presentasi, word, dan tak ketinggalan untuk Excel. Dengan adanya fitur ini, maka Anda bisa lebih mudah menggunakannya.

Aplikasi yang terdapat pada perangkat iPhone tersebut bisa bekerja dengan cukup baik. Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga mudah seperti pada aplikasi pada perangkat Android.

Baca Juga:  HP Samsung W23 Flip Snapdragon 8 Plus Gen 1, Tampil Berkelas

Dengan menggunakan Excel pada perangkat iPhone, maka Anda bisa memperoleh pengalaman yang lebih menyenangkan, terutama saat dalam keadaan darurat.

Seperti yang kita tahu, jika layar iPhone memang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil jika Anda bandingkan dengan PC atau tablet.

Dengan ukurannya yang lebih kecil tersebut, terkadang pengguna merasa kurang leluasa saat ingin menggunakannya untuk kepentingan pekerjaan. Namun, jika hanya Anda gunakan untuk kebutuhan pengeditan dasar, menggunakan iPhone juga bisa melakukannya dengan baik.

Pada umumnya, fungsi aplikasi Excel pada smartphone Android tidak ada bedanya dengan aplikasi Excel yang terdapat pada PC atau laptop. Bedanya hanya terdapat pada ukuran dan juga berbagai macam fitur yang terdapat pada smartphone tersebut.

Dengan adanya aplikasi Excel pada iPhone ini, maka cara menggunakan Excel di iPhone kini bisa Anda lakukan dengan mudah dan juga cepat.