Gadget

Cara Mencari Channel di Telegram iPhone Tutorial Lengkap, Cek di Sini!

Cara mencari Channel di Telegram iPhone dapat Anda lakukan dengan beberapa pilihan langkah. Channel Telegram berbeda dengan grup Telegram, meskipun sekilas nampak sama.

Di sisi lain, channel Telegram dirancang khusus untuk menyiarkan pesan kepada banyak orang, sedangkan untuk grup dirancang untuk percakapan.

Para pengguna dapat mempunyai jumlah pelanggan yang tidak terbatas pada channel publik atau pribadi.

Hanya pemilik channel atau admin yang bisa memposting ke channel. Selain itu, masing-masing pesan mempunyai jumlah penayangan serta detail mengenai siapa yang membagikan pesan.

Channel Telegram juga dapat menyertakan multimedia seperti audio, polling, video, atau yang lainnya.

Pilihan Cara Mencari Channel di Telegram iPhone

Para pengguna dapat menemukan channel Telegram untuk keperluan apa saja. Mulai dari organisasi hingga pembaharuan film, buku, atau olahraga.

Meskipun Anda bisa mencari kata kunci langsung pada aplikasi Telegram. Akan tetapi terdapat cara yang lebih baik untuk menemukan channel Telegram dengan berbagai pilihan langkah berikut ini:

Cari Channel Telegram di iPhone dengan Bot Channel

Berikut ini tutorial lengkap mencari channel Telegram di perangkat iPhone dengan menggunakan Bot Channel, antara lain:

  1. Buka Telegram pada perangkat iPhone yang Anda gunakan.
  2. Masuklah dengan nomor telepon apabila Anda tidak dapat mengakses ke akun secara otomatis.
  3. Kemudian sentuh bilah pencarian yang terdapat pada bagian atas jendela.
  4. Ketik tchannelsbot pada bilah.
  5. Sentuh opsi “Telegram Channels Bot“. Pilihan ini merupakan channel dengan nama pengguna “@tchannelsbot” di bawah judulnya.
  6.  Langkah berikutnya, sentuh Start yang terdapat di bawah layar. Kemudian jika opsi ini tidak tersedia, maka Anda dapat ketik Start di bawah pada bilah pesan, lalu tekan tombol dengan panah kirim di atas kibor yang berwarna biru.
  7. Sentuh opsi, Anda bisa menyentuh tombol apapun yang ditampilkan, seperti: ”Top Chart” yang menampilkan berbagai channel terpopuler. ”Recent”  menampilkan daftar channel yang baru saja dibuat. ”By Category” yang menampilkan semua kategori channel. ”Search”: yang memungkinkan Anda untuk mencari channel secara manual.
  8. Cara mencari channel di Telegram perangkat iPhone selanjutnya adalah dengan buka channel. Cari channel yang ingin Anda ikuti, kemudian sentuh tautan untuk channel tersebut.
  9. Sentuh + Join yang berada di bawah chanel. Lalu sekarang Anda sudah resmi menjadi anggota channel tersebut.
Baca Juga:  HP Vivo X Note Segera Rilis dengan Bekalan Layar AMOLED 7 Inch!

Menggunakan Situs Web untuk Mencari Channel

Cara mencari channel di Telegram iPhone lainnya adalah dengan menggunakan Situs Web untuk Mencari Channel.

  1. Buka peramban web.
  2. Kunjungi situs web yang memungkinkan Anda menjelajahi channel, grup, serta pesan terbuka di aplikasi Telegram.
  3. Ketik kata kunci dari tema yang Anda inginkan. Cara kerjanya tidak berbeda dengan mesin pencari lain. Misalnya jika Anda mencari channel dan juga grup Telegram yang berhubungan dengan makanan, maka ketik “food”, “resep”, “recipe”, “sarapan”, “dinner”, atau yang lainnya.
  4. Buka channel lalu tentukan channel yang Anda suka kemudian silahkan sentuh namanya. Channel tersebut secara otomatis akan terbuka pada aplikasi Telegram di perangkat iPhone.
  5. Sentuh + Join. Perlu Anda tahu, keberadaan tombol ini di bagian bawah layar. Selanjutnya, Anda akan menjadi anggota dari channel tersebut.

Menggunakan Situs Web Direktori Kanal

Pilihan cara mencari channel di perangkat iPhone selanjutnya adalah dengan memanfaatkan situs web Direktori Channel

  1. Langkah pertama silahkan buka peramban web. Kemudian jalankan Safari, Google Chrome, atau peramban lain ada pada ponsel.
  2. Kunjungi situs direktori Channel Telegram. Anda dapat memasukkan “Telegram channel list” atau kata kunci serupa pada Google, atau dengan mengunjungi situs daftar channel Telegram. Seperti https://tchannels.me atau https://tlgrm.eu/channels.
  3. Selanjutnya cari topik yang Anda minati. Banyak situs direktori channel Telegram yang memiliki kategori-kategori seperti film, acara televisi, permainan, dan lain sebagainya. Sebagian besar situs yang menampilkan daftar channel juga memiliki bilah pencarian.
  4. Berikutnya buka channel lalu pilih channel, kemudian sentuh Add to .
  5. Setelah itu pilih + .
  6. Lalu sentuh + Join. Tombol ini berada di bagian bawah channel Telegram. Anda sekarang sudah menjadi anggota channel yang bersangkutan.
Baca Juga:  HP Realme X8 dengan Dukungan Fitur Handal, Simak Rumor Peluncuran!

Setelah mengikuti cara mencari channel di Telegram iPhone berhasil, maka pengguna dapat memanfaatkan channel sebaik mungkin.

Dengan menggunakan channel Telegram, maka pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat, terutama jika mereka ingin menciptakan engagement yang lebih baik.