Home » Info
Info

Cara Mencairkan Keuntungan Saham dengan 3 Langkah Mudah

Cara mencairkan keuntungan saham bisa Anda lakukan dengan mudah. Ada beberapa cara, baik dengan atau tanpa aplikasi.

Salah satu tujuan dari investasi yaitu untuk mendapatkan keuntungan.

Sehingga investasi bisa digunakan untuk menjaga kebutuhan di masa mendatang. Ada banyak instrumen investasi yang bisa Anda jadikan pilihan. Salah satu yang cukup populer yaitu saham.

Instrumen yang satu ini memiliki kemudahan dalam pencairan dana keuntungan yang didapatkan. Bagi Anda yang menjalankan investasi ini perlu tahu bagaimana cara untuk mencarinya.

Sehingga akan lebih mudah ketika Anda membutuhkan uang sewaktu-waktu. Jika Anda belum tahu cara mencairkan keuntungan saham, akan kesulitan ketika membutuhkannya.

Untuk itu, ada baiknya cari tahu dulu sebelum Anda memilih investasi yang satu ini.

Mengetahui Cara Mencairkan Keuntungan Saham yang Mudah

Kemajuan dunia teknologi membantu kegiatan investasi jauh lebih mudah. Bahkan Anda hanya cukup menggunakan smartphone saja.

Melalui aplikasi atau website untuk jual beli saham, sudah tersedia dari pihak sekuritas. Setiap pihak sekuritas juga menerapkan kebijakan yang berbeda dalam penarikan saham.

Investasi saham cocok untuk jangka panjang. Setelah menjalankan investasi yang cukup lama, Anda bisa menarik uang yang Anda peroleh dari investasi tersebut.

Sayangnya masih banyak investor pemula yang bingung dan kurang memahami cara untuk mencairkan dana keuntungan tersebut. Padahal cara tersebut cukup mudah.

Hanya dengan beberapa menit saja, uang sudah bisa Anda dapatkan. Berikut ini ada cara mudah yang bisa Anda terapkan yaitu:

Masuk Aplikasi

Langkah awal untuk dapat mencairkan keuntungan dari investasi saham tentunya dengan masuk aplikasi. Anda bisa login pada aplikasi yang digunakan.

Saat sudah berhasil masuk, Anda bisa mencari logo personal profit pribadi.

Baca Juga:  Klarifikasi Deddy Corbuzier soal Wawancara Ragil Mahardika dan Ayangnya, Minta Maaf Mumpung Syawal

Dalam hal ini biasanya terdapat beberapa sub menu yang menyediakan beberapa pilihan. Mulai dari menu riwayat transaksi, portofolio, dan masih banyak yang lainnya.

Anda bisa ikuti cara mencairkan keuntungan saham selanjutnya.

Withdrawal

Anda bisa pilih menu withdraw yang berarti penarikan. Ada perbedaan nama yang bisa Anda temukan pada setiap aplikasi. Anda bisa buat permintaan baru untuk menarik dana.

Masukkan nominal yang ingin Anda cairkan dengan tepat dan tekan tombol “submit”. Perhatikan tulisan effective date yang akan memberikan Anda informasi uang masuk pada rekening pribadi.

Agar proses pencairan cepat, ada baiknya jika sebelumnya Anda sudah mengajukan permohonan sebelum jam 10 pagi.

Email Konfirmasi

Selanjutnya bisa periksa email konfirmasi yang terdaftar pada akun saham. Biasanya platform saham akan mengirimkan konfirmasi penarikan dana yang sedang terjadi.

Biasanya juga terdapat keterangan seputar nominal hingga perkiraan harinya. Silahkan hubungi platform kontak yang sudah tersedia, jika sampai dana belum masuk sesuai tanggal dan waktu yang ditentukan.

Mengingat cara mencairkan keuntungan saham cukup mudah, ada baiknya jika Anda tahu dulu sebelum berinvestasi. Hal ini bertujuan agar investasi dapat berjalan dengan baik sesuai keinginan.