Home ยป Info
Info

Cara Menawar Mobil Bekas yang Benar dan Efektif Agar Tidak Salah Pilih

Cara menawar mobil bekas memang membutuhkan ketelitian serta kesabaran supaya kendaraan yang kita peroleh nanti sesuai dengan keinginan. Sehingga saat berburu mobil bekas, Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk menawarnya.

Hal ini lantaran akan berefek pada harga yang sesuai ketika sedang menawar supaya tidak kemahalan. Oleh karena itu, bagi Anda yang hendak membeli mobil bekas, harus lebih teliti dan jeli lagi.

Pahami Cara Menawar Mobil Bekas Supaya Tidak Salah Pilih

Seperti yang kita ketahui bahwa mobil sendiri merupakan salah satu aset yang bersifat terdepresiasi. Artinya dalam tahun ke tahun nilainya semakin menyusut layaknya rumah.

Hal ini bisa membuat harga bekasnya juga tergolong lebih murah alias terjangkau. Akan tetapi tanpa adanya trik negosiasi jual beli mobil, maka kita bisa merugi akibat harus membayar dengan harga tinggi.

Itulah mengapa mengetahui tips atau langkah membeli mobil bekas merupakan perkara yang wajib. Apabila Anda ingin memilikinya, maka harus pandai menawar harga. Bagaimana caranya?

Mengetes dan Ketahui Kekurangannya

Tips menawar mobil bekas yang pertama adalah dengan cara mengetesnya dulu, kemudian ketahui apa saja kekurangannya.

Jadi, pada intinya Anda bisa bertanya kepada si penjual mobil mengenai kekurangan pada kendaraan yang akan Anda beli.

Hal ini lantaran salah satu hal yang dapat membuat harga anjlok yaitu karena bagaimana kondisi pada mobil tersebut. Sehingga cukup penting bagi Anda mengetahui kekurangannya sebelum membeli.

Jangan Sekedar Tertarik Saja

Menunjukkan sikap atau reaksi tertarik biasanya akan membuat si penjual mengetahui bahwa Anda sudah sangat kepincut dengan mobilnya. Bahkan harga mahal sekalipun juga bisa jadi tidak Anda pikirkan sebab memang sudah terlalu naksir.

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Krispi Telur Asin ala Stefani Horison

Cara menawar mobil bekas seperti ini, sebaiknya Anda jangan langsung tertarik tanpa memikirkan harga.

Untuk mengatasi hal ini, maka ketahui dahulu berapa kisaran harga mobil yang Anda inginkan agar tidak terlalu mahal.

Gunakan Layanan Inspeksi Mobil

Tampaknya layanan inspeksi seperti sekarang ini sudah banyak bermunculan. Sehingga tak heran jika akan memudahkan orang termasuk pemula dalam membeli mobil.

Pasalnya, mengajak penjual ke tempat inspeksi juga akan memberi rasa lebih aman. Terlebih jika mereka sudah berani menambah embel-embel lain. Kita juga dapat memilih untuk tidak buru-buru hanya terpaku pada satu jenis mobil saja.

Itu artinya saat kita sudah lakukan penawaran atau negosiasi mobil, tapi penjual kukuh tidak turunkan harga, maka bisa jadi ini belum jodohnya. Pasalnya, patokan untuk membeli aset mobil adalah uang alias maharnya.

Apabila uang yang Anda miliki tidak cukup untuk menjadi mahar mobil, maka jangan dipaksakan.

Beberapa cara menawar mobil bekas seperti di atas memang penting untuk Anda ketahui supaya kedepannya bisa melakukan negosiasi. Pastikan juga bahwa kondisi mobil yang hendak Anda beli masih bagus alias tidak rusak parah.