Home ยป Info
Info

Cara Menata Kamar Mandi Ukuran Kecil Agar Tampil Menarik dan Luas

Cara menata kamar mandi ukuran kecil memang tidak bisa sembarangan. Bahkan Anda perlu tips yang tepat agar ruangan tetap nyaman.

Mengingat peran kamar mandi yang cukup penting pada sebuah tempat tinggal tentu wajib ada. Memiliki kamar mandi dengan ukuran luas dan desain menarik mungkin pilihan semua orang.

Namun jika Anda terhambat dengan keterbatasan lahan, desain minimalis pun bisa dijadikan solusi. Meski ukurannya sempit, bukan berarti tingkat kenyamanannya berkurang.

Sehingga perlu perhatian dan penataan berbagai komponen yang ada di dalamnya. Dengan penataan dan dekorasi yang tepat tentunya ruangan akan jauh lebih lega.

Sebaiknya asah kreativitas dalam menata ruangan agar lebih menarik dan lega. Bahkan dengan cara menata kamar mandi ukuran kecil yang maksimal membantu ruangan jauh lebih luas.

Cara Menata Kamar Mandi Ukuran Kecil Agar Lebih Luas

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi ukuran kecil jangan khawatir untuk mendekorasinya. Gunakan kreatifitas yang menarik dan pas untuk menciptakan ruangan luas dan nyaman.

Kamar mandi ukuran sempit memang membuat pengguna kurang merasa nyaman. Apalagi jika penataannya tidak tepat, justru akan membuat ruang semakin sempit.

Untuk bisa menciptakan ruangan yang optimal pastikan anda mampu menata kembali agar terlihat lebih luas. Jika anda masih bingung dalam menatanya, bisa ikuti tips berikut ini.

Pilih Perabotan Ukuran Kecil

Salah satu cara menata ukuran kamar mandi kecil yaitu dengan memilih perabotan yang tidak berukuran besar. Pastikan Anda memilih perabot kamar mandi yang tidak memakan tempat.

Sebaiknya pilih bathup, shower, toilet, dan wastafel berukuran kecil. Sehingga akan tampak lebih serasi dengan ukuran kamar mandi.

Pilih Perabotan Gantung

Tidak semua orang bisa menata kamar mandi dengan tepat. Apalagi jika kamar mandi yang Anda miliki ukurannya sempit.

Baca Juga:  Mode Satu Tangan Paling Efektif, Ini Cara Aktifkan di Android!

Sebagai cara menata kamar mandi ukuran kecil pilihlah perabotan gantung.

Dengan cara ini Anda jauh lebih maksimal dalam memanfaatkan ruangan. Pilih cermin atau lemari kecil yang bisa menempel di area dinding.

Pastikan juga Anda bisa memanfaatkan area tembok atau dinding secara optimal.

Sehingga mampu meletakkan berbagai barang kebutuhan saat berada di kamar mandi. Menggunakan cara penataan seperti ini, kamar mandi akan jauh lebih luas.

Penerangan

Ternyata penerangan pada area kamar mandi juga mampu membuat ruang kecil terasa lebih lega.

Jangan hanya memanfaatkan dari lampu saja. Sebaiknya gunakan penerangan yang cukup pada kamar mandi ukuran kecil.

Jangan sampai kamar mandi justru terlihat redup. Salah satu solusinya Anda bisa tambahkan ventilasi atau jendela berukuran kecil.

Dari sisi jendela tersebut kamar mandi akan memperoleh sinar matahari masuk dan membuat ruangan tampak terang di siang hari.

Gunakan Shower

Menata ruangan sempit tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Apalagi pada area kamar mandi yang memiliki peran penting dalam sebuah tempat tinggal.

Jika ukurannya memang terlalu sempit, sebaiknya Anda memilih menggunakan shower.

Hindari penggunaan bathup atau bak mandi. Sebab keduanya justru akan membuat ruangan tampak semakin sempit.

Dengan menggunakan shower bisa membuat ruang kamar mandi lebih lega. Sisi ruangan pun bisa Anda manfaatkan untuk perabotan lainnya.

Misal keranjang baju kotor, rak bahkan wastafel. Dengan cara menata kamar mandi ukuran kecil yang pas membuat kenyamanan akan terasa.

Memanfaatkan Ruang di Area Wastafel

Menata dengan cara yang tepat akan menghasilkan dekorasi yang menarik. Kamar mandi kecil biasanya memiliki ruang kosong tidak terlalu banyak.

Untuk itu, Anda harus pintar dalam memanfaatkan setiap sisi ruang kosong.

Baca Juga:  Tips buat Artis Agar Tak Terseret Kasus Hukum dari Endorsement

Jika Anda memiliki wastafel pada area sisi kamar mandi sebaiknya memanfaatkan sekitar area tersebut. Anda bisa tambahkan kaca, sehingga tidak perlu meja rias.

Anda juga bisa memanfaatkan sisi bawah untuk rak atau lemari kecil. Sehingga bermanfaat untuk menyimpan peralatan mandi.

Namun pastikan wastafel tidak bocor sehingga kondisi yang ada di bawahnya tetap aman.

Ciptakan kamar mandi yang nyaman dan menarik agar menunjang aktivitas lebih baik.

Bahkan pada kamar mandi sempit, usahakan untuk bisa menatanya secara tepat. Gunakan cara menata kamar mandi ukuran kecil agar terlihat maksimal dan lega.