Home » Info » Cara Menata Kamar Kost Ukuran 3×3 Nyaman dan Estetik
Info

Cara Menata Kamar Kost Ukuran 3×3 Nyaman dan Estetik

Cara menata kamar kost ukuran 3×3 agar lebih nyaman dan menarik. Pilih furniture multifungsi dan tepat.

Kamar hadir dengan berbagai ukuran sesuai luas lahan yang dimiliki.

Namun untuk kamar kost biasanya lebih sempit dari ukuran kamar pada sebuah rumah. Jika Anda salah satu yang sedang tinggal di kamar kost ukuran 3×3 jangan panik.

Meski terkesan sempit, ciptakan suasana yang nyaman dengan penataan ruangan secara tepat. Ukuran kamar mungil yang satu ini memang tidak bisa sembarangan penataannya.

Kamar kost terkesan sempit dan penuh dengan berbagai keperluan. Cara menata kamar kost ukuran 3×3 akan terlihat baik jika Anda merasa nyaman.

Untuk itu, menciptakan suasana nyaman tidak harus dari ukuran ruangan yang besar. Bagi Anda yng ingin menata ulang kamar kost ukuran mungil ini bisa saja.

Pastikan menggunakan cara yang tepat untuk dapatkan suasana nyaman, kesan menarik, dan estetik. Pastinya kamar ukuran 3×3 tidak akan engap dan membosankan.

Cara Menata Kamar Kost Ukuran 3×3 yang Nyaman

Kamar dengan ukuran sempit terkadang sulit dalam menatanya. Jika sampai salah dalam menatanya, maka akan membuat suasana lebih pengap dan terkesan sempit.

Namun berbeda jika Anda dapat menatanya dengan tepat, sudah pasti ruangan akan lebih menyenangkan.

Desain kamar kost terkesan sederhana dan sempit. Namun untuk ciptakan suasana nyaman Anda juga tidak perlu ruangan berukuran besar.

Anda bisa memulainya dari pemilihan cat dinding, furniture, sistem pencahayaan ,dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Sebelum Anda menata ulang kamar kost 3×3, bisa simak cara tepat berikut ini. Ciptakan suasana nyaman, menarik, dan tentunya membuat Anda betah.

Gunakan Cermin Berukuran Besar

Ada banyak cara menata kamar kost ukuran 3×3, salah satunya dengan menggunakan kaca berukuran besar.

Anda bisa meletakkan cermin tersebut tepat berada di atas spring bed atau dinding kamar. Peran dari cermin tersebut yaitu ciptakan kesan kamar kost terkesan lebih lega.

Gunakan Furniture Multifungsi

Menata kamar ukuran 3×3 memang tidak bisa sembarangan. Ada cara menata kamar kost ukuran 3×3 yang tepat untuk ciptakan suasana nyaman.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan furniture multifungsi yang tetap efektif dan efisien.

Banyaknya peralatan yang ada dalam kamar ukuran kecil akan membatasi ruang gerak penghuninya.

Manfaatkan furniture multifungsi untuk ciptakan kesan ruangan lebih luas dan rapi.

Misalnya dengan pemilihan kasur dengan storage atau menggunakan meja belajar yang multifungsi yang bisa dimanfaatkan sebagai brankas.

Adanya Jendela Berukuran Besar

Memiliki ruangan yang sempit biasanya akan terasa engap. Salah satu trik yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memberikan jendela ukuran besar.

Dengan adanya jendela pada kamar tersebut membantu sirkulasi udara dan cahaya dapat masuk dengan baik. Sehingga suasana kamar yang sempit akan terkesan lebih lega dan tidak engap.

Area pandang akan jauh lebih luas dan nyaman dengan cara menata kamar kost ukuran 3×3 menggunakan jendela berukuran besar.

Pilih Desain Nuansa Putih

Memilih dan menerapkan warna netral pada kamar tidur sempit menjadi pilihan yang tepat. Sebab nuansa putih, selain terlihat lebih nyaman juga terkesan luas.

Tidak hanya pada pemilihan cat dinding saja, namun juga bisa diterapkan pada berbagai pilihan termasuk pada furniture atau hiasan dinding.

Baca Juga:  Mencuci Rongga Hidung, Salah Satu Cara Cegah Terkena Omicron?

Cara menata kamar kost ukuran 3×3 nuansa putih akan terkesan lebih menarik, rapi, dan bersih. Selain lega, Anda akan merasa betah berada di kamar.

Pilih Furniture Minimalis

Selain desain kamar, penggunaan furniture dan perabotan juga harus tepat. Agar kamar kos terasa estetik sebaiknya gunakan furniture minimalis.

Selain multifungsi, furniture minimalis juga membantu membuat suasana ruangan terkesan lebih luas. Anda bisa gunakan ukuran single bed dan letakkan pada bagian pojok kamar.

Anda juga bisa gunakan meja lipat tanpa kaki untuk bekerja atau belajar. Saat sudah tidak digunakan Anda bisa melipatnya. Sehingga ruangan akan terasa tidak penuh.

Memiliki kamar yang sempit bukan berarti tidak bisa ciptakan suasana nyaman. Salah satunya dengan cara menata kamar kost ukuran 3×3 untuk membuat suasana nyaman dan lega.