Gadget

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer, Simak Trik Mudahnya!

Cara membuka kunci iPhone tanpa komputer bukanlah suatu hal yang sulit untuk saat ini.

Saat perangkat iPhone terkunci karena lupa kata sandi, pengguna akan berpikir solusi untuk membuka iPhone adalah dengan menggunakan bantuan laptop.

Padahal terdapat langkah mudah untuk mengatasi hal tersebut, tanpa harus menggunakan bantuan perangkat PC. Akan tetapi, perlu Anda tahu bahwa cara ini memungkinkan semua data yang tersimpan di dalam perangkat iPhone akan hilang.

Cara Membuka Kunci iPhone Tanpa Komputer, Mudah!

Pada perangkat iPhone telah memperoleh kelengkapan dengan keamanan ponsel yang cukup kuat. Dengan demikian, para pengguna tidak akan bisa membobol kunci keamanan layar pada saat lupa dengan password yang mereka miliki.

Akan tetapi, jika Anda masih bisa masuk ke dalam iCloud yang terhubung pada perangkat iPhone yang lupa password tersebut, maka terdapat beberapa cara untuk dapat membuka kunci perangkat iPhone tersebut.

Apabila tidak ada perangkat komputer yang dapat membantu Anda, maka Anda dapat menggunakan beberapa tool yang telah dikembangkan oleh Apple.

Berikut ini, beberapa pilihan cara untuk membuka kunci HP iPhone tanpa menggunakan perangkat komputer, antara lain:

Menggunakan iCloud

Jika Anda salah memasukkan kata sandi iPhone sebanyak 6 kali, maka akan tampil pemberitahuan bahwa perangkat iPhone Anda Disable atau Dinonaktifkan.

Namun tak perlu khawatir, terdapat cara membuka kunci iPhone tanpa harus menggunakan bantuan komputer.

Dalam hal ini Anda dapat menggunakan iCloud. Sesuai dengan namanya, iCloud adalah layanan penyimpanan cloud untuk berbagai file. Mulai dari video, gambar, aplikasi, musik, dokumen, dan lain sebagainya.

Bahkan dengan menggunakan iCloud, para pengguna juga dapat melacak ponsel miliknya yang hilang. Berikut panduan cara membuka kunci iPhone tanpa komputer melalui iCloud.

  1. Langkah pertama sediakan ponsel lain, bisa iPhone atau ponsel Android.
  2. Selanjutnya buka alamat ini, https://www.icloud.com/find pada aplikasi browser yang Anda gunakan.
  3. Kemudian Login menggunakan Apple ID iPhone Anda yang terkunci.
  4. Apabila sudah terdapat fitur bantuan saat Anda lupa Apple ID ataupun kata sandinya, maka silahkan pilih semua perangkat pada bagian atas.
  5. Setelah itu, pilih perangkat yang Anda hapus, yakni iPhone Anda yang terkunci.
  6. Berikutnya tekan hapus nama perangkat untuk menghapus perangkat dan passwordnya.
  7. Langkah selanjutnya tentukan kata sandi Apple ID baru untuk membuka iPhone yang terkunci.
Baca Juga:  Cara Merawat Kabel Charger iPhone Agar Usianya Lebih Lama

Namun perlu Anda ingat, bahwa menghapus perangkat sama halnya dengan menghapus semua data yang tersimpan dalam perangkat iPhone.

Layaknya melakukan reset factory, jika Anda sebelumnya telah melakukan backup data, maka keseluruhan data Anda bisa direstore.

Akan tetapi jika Anda belum melakukan backup data, maka Anda akan kehilangan semua data pada perangkat iPhone yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk rutin melakukan backup data agar jika terjadi masalah, data dapat dipulihkan. Sehingga Anda tidak akan kehilangan data.

Buka Kunci iPhone dengan Touch ID

Cara lain untuk membuka kunci iPhone tanpa komputer adalah lebih mudah dengan menggunakan bantuan Touch ID. Ini merupakan  metode keamanan yang terdapat pada iPhone dengan cara menggunakan sistem sidik jari.

Perlu Anda ketahui, Touch ID merupakan metode pengamanan baru dari pihak Apple. Dengan ini pengguna bisa melakukan berbagai hal seperti cara membuka kunci iPhone tanpa harus menggunakan bantuan perangkat PC.

  1. Pertama, silahkan tekan tombol Lock yang berada tepat di bagian atas iPhone.
  2. Selanjutnya letakkan jari Anda pada tombol Home. Pastikan pilihan menu Rest Finger to Open pada menu pengaturan > aksesibilitas telah Anda aktifkan.
  3. Jika sidik jari Anda berhasil di scan, maka perangkat iPhone Anda akan kembali terbuka tanpa harus memasukan password.

Buka Kunci iPhone dengan Forgot Password

Untuk dapat menggunakan Forgot Password, terlebih dahulu Anda siapkan perangkat lain. Perangkat nantinya dapat Anda gunakan untuk mengakses situs dari Apple untuk mengganti password baru.

Dalam hal ini, Anda tidak harus menggunakan perangkat iPhone. Anda dapat menggunakan perangkat lain seperti perangkat Android.

  1. Pertama, silahkan kunjungi situs https://iforgot.apple.com/.
  2. Kemudian masukan Apple ID Anda kemudian Continue.
  3. Terdapat dua pilihan yang ditawarkan untuk mengganti password baru, yakni mengkonfirmasi email iCloud serta menjawab pertanyaan.
  4. Anda dapat memilih salah satu yang Anda ketahui jawabannya untuk verifikasi keamanan.
  5. Buatlah password baru, kemudian dapat Anda coba untuk membuka ponsel iPhone Anda tersebut.
Baca Juga:  HP Realme GT2 Versi Explorer Master Segera Rilis, Lihat Bocorannya!

Dari beberapa pilihan cara membuka kunci iPhone tanpa komputer di atas, dapat Anda pilih salah satu. Mana yang Anda anggap mudah dan praktis.