Media Sosial

Cara Membuat Ikon Highlight Instagram yang Keren dan Unik

Cara membuat ikon highlight Instagram yang keren dan menarik sangat mudah. Anda bisa gunakan langkah tepat agar tampilan Instagram lebih unik.

Instagram atau IG adalah salah satu aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna. Bahkan termasuk masyarakat dunia.

Instagram memiliki fitur menarik, salah satunya yaitu highlight. Instagram tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja.

Namun banyak juga yang memberikan informasi terkait jual beli atau sejenisnya. Biasanya IG stories akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Fungsi dari highlight itu sendiri yaitu mengelompokkan atau menyimpan IG stories agar tetap dapat dilihat oleh followers.

Misalnya untuk Anda yang memiliki online shop bisa mengelompokkan highlight untuk informasi terkait dengan produk atau testimoni dari pelanggan. Jika tampilan Instagram menarik, akan membuat follower semakin tertarik.

Apalagi jika cara membuat ikon highlight instagram Anda terapkan. Sudah pasti sampul IG akan jauh lebih unik dan menarik.

Misalnya saja seperti cover Instagram para influencer yang dibuat dengan tampilan lucu dan unik.

Cara Membuat Ikon Highlight Instagram dengan Sederhana

Instagram hadir dengan berbagai keunggulan menarik. Anda pun bisa menciptakan tampilan lucu sesuai selera.

Seperti halnya fitur highlight Instagram. Anda bisa membuat cover IG lebih menarik dengan Icon.

Download Icon

Cara membuat ikon highlight Instagram dengan icon tentunya download terlebih dahulu. Pastikan sudah mendownload icon yang akan Anda jadikan sebagai cover highlight IG.

Biasanya icon terdownload lengkap dengan background, namun ada juga yang belum dilengkapi. Sebaiknya pilih icon background transparan yang nantinya bisa Anda tambahkan warna sesuai pilihan.

Buka Aplikasi Editing Foto

Anda bisa gunakan aplikasi edit foto sesuai keinginan. Namun yang kami rekomendasikan yaitu aplikasi edit foto Canva.

Baca Juga:  Akun Instagram Kembali Aktif Pasca-Berseteru dengan Nikita Mirzani, Kiki The Potters: Top, Kerenlah

Namun ada banyak aplikasi yang bisa Anda jadikan pilihan seperti Adobe Spark yang iconnya pada bagian editor > Add > Icon.

Jika ingin menggunakan icon lain juga bisa. Anda bisa gunakan kertas kosong atau bank template dan atur warna background sendiri.

Menambahkan Icon ke Dalam Kertas

Langkah selanjutnya yaitu dengan menambahkan icon di atas kertas. Anda bisa gunakan laptop, PC, atau komputer. Lalu eksport > buka profil IG.

Tap icon kamera bagian atas timeline dan akan muncul cover highlight yang sebelumnya sudah Anda buat.

Send to Close Friends

Jika cover sudah Anda masukkan daftar teman ke close friends, maka semua teman akan dapat melihat cover highlight IG.

Lain halnya jika tidak ada teman yang Anda masukkan dalam list close friends, maka Hanya Anda yang dapat melihatnya. Sebaiknya buat cover yang bagus dan menarik agar semua orang bisa melihatnya.

Gunakan cara membuat ikon highlight Instagram agar tampilan semakin menarik dan tidak membosankan. Apalagi bagi Anda yang memiliki online shop di IG akan merasa terbantu dengan fitur highlight yang satu ini.