Home ยป Info
Info

Cara Membuat Emoji di HP Android Tampilkan Karakter Sesuai Pilihan

Cara membuat emoji di HP Android mudah dan menarik. Bahkan hasilnya pun bisa sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pengguna ponsel Android hampir merata di penjuru dunia.

Selain karena kebutuhannya untuk alat komunikasi, masih banyak fungsi dari perangkat tersebut. Salah satu aplikasi pengirim pesan yang cukup populer hingga saat ini yaitu WhatsApp.

Aplikasi yang satu ini cukup populer karena berbagai fitur menarik yang bisa digunakan. Salah satunya yaitu adanya emoji untuk mengekspresikan kondisi atau perasaan yang sedang dialami.

Bahkan, kini pengguna Android sudah diberi kemudahan untuk bisa membuat emoji sendiri. Menggunakan platform ekspansi dapur emoji untuk Google Keyboard yang sudah ada sejak tahun 2020 lalu.

Melalui dapur emoji tersebut pengguna bisa membuat emoji secara otomatis berdasarkan kombinasinya.

Sedangkan untuk versi update terbaru memperbolehkan pengguna untuk memilih sendiri emoji yang akan Anda kombinasikan. Sehingga cara membuat emoji di HP Android bisa Anda lakukan dengan mudah melalui platform tersebut.

Cara Membuat Emoji di HP Android Melalui Dapur Emoji

Pada awal tahun 2020 Google telah meluncurkan Emoji Kitchen yang memudahkan cara untuk pembuatan emoji.

Perluasan keyboard memberikan kemungkinan besar untuk membuat stiker emoji dengan menggabungkan emoji yang telah diunggah pada Android.

Pengguna tidak akan hanya memilih satu emoji saja, namun berbagai alternatif emoji lainnya. Anda dapat memilih emoji yang berbeda dan perangkat Android akan menggabungkan untuk membuat emoji khusus.

Dengan adanya cara ini, membantu Anda lebih leluasa dalam memilih. Bahkan termasuk melihat emoji ekstrim dengan yang diwakili.

Namun Emoji Kitchen belum bisa secara otomatis Anda gunakan.

Namun ketika pembaruan sudah berfungsi dengan baik, maka modifikasikan lebih banyak variasi ikon. Misalnya saja seperti tulisan TechRadar.

Baca Juga:  Crazy Rich Bali Berbagi Tips Memilih Memilih Pakaian Dalam Perempuan

Aplikasi Bitmoji

Salah satu cara membuat emoji di HP Android yaitu dengan menggunakan aplikasi Bitmoji. Anda bisa unduh aplikasi tersebut di google Play Store.

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Download dan install aplikasi Bitmoji terlebih dulu
  2. Pasang aplikasi dengan cara login terlebih dulu, dengan memasukkan tanggal lahir dan alamat email
  3. Selanjutnya Anda bisa buat kata sandi
  4. Kemudian ambil foto yang secara otomatis akan aplikasi konversi dalam bentuk animasi
  5. Personalisasi animasi diri Anda dengan memilih warna kulit, rambut, pakaian, dan yang lainnya
  6. Jika semua informasi sudah bisa Anda berikan secara detail dan jelas silahkan klik simpan. Maka semua langkah untuk membuat emoji bisa berhasil dan penggunaannya masih sama seperti pada umumnya.

Anda cukup masuk pada menu aplikasi perpesanan, kemudian buat pesan yang akan dikirim. Selanjutnya pilih ikon emoji yang berbentuk persegi, dan klik emoji hasil dari aplikasi Bitmoji.

Anda bisa gunakan cara membuat emoji di HP Android dengan mudah dan sederhana.

Samsung AR Emoji

Ada cara membuat emoji di HP Android yang bisa Anda gunakan sebagai langkah mudah dan sederhana. Cara ini bisa Anda lakukan melalui ponsel Samsung Galaxy dengan sistem Android 9.0 dan setelahnya.

  1. Langkah awal yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuka aplikasi kamera dan klik lainnya, pilih AR ZONE > AR Emoji Camera atau AR Emoji Studio
  2. Silahkan pilih menu Make from Selfie atau Make from pic
  3. Personalisasi emoji diri dan buat sesuai karakter yang Anda inginkan, bisa mulai dari rambut, wajah, pakaian, sepatu, dan yang lainnya
  4. Setelah emoji berhasil Anda buat, maka langkah telah selesai.

Namun untuk membagikan pada aplikasi perpesanan, sama seperti cara sebelumnya.

Baca Juga:  Desain Ruang Kerja Sempit Tampak Lebih Lega, Begini Tipsnya

Anda cukup lakukan cara membuat emoji di HP Android dan buka aplikasi pesan baru, ketuk area untuk menulis pesan, dan keyboard pada layar.

Saat keyboard muncul, pilih ikon stiker wajah tersenyum dengan bentuk persegi dan ketuk ikon emoji yang terletak di bagian bawah.

Setelah cara tersebut Anda lakukan, akan tampil GIF dari avatar milik Anda sendiri. Pilih emoji yang akan Anda kirim ke kontak manapun yang tertuju.

Sebenarnya kini perangkat Android sudah menjadi salah satu barang penting. Apalagi untuk mengirim pesan pun kini Anda bisa gunakan cara membuat emoji di HP Android agar chatting semakin seru dan menyenangkan.