Home » Info » Cara Melihat Email Bintang di Android Agar Password Terlihat
Info

Cara Melihat Email Bintang di Android Agar Password Terlihat

Cara melihat email bintang di Android bisa melalui tanpa root. Cara ini berbeda pada perangkat PC maupun desktop. Keduanya memiliki metodenya masing-masing.

Sebagian besar browser web modern sudah dilengkapi dengan fitur penyimpanan password. Hal ini membuat setiap pengguna melakukan penyimpanan password pada berbagai situs web.

Fitur tersebut memang berperan agar tidak lagi perlu mengetikkan password dapat melakukan login atau membuka web. Sayangnya kondisi ini juga tidak terus membuat Anda merasa beruntung.

Sebab akan membuat Anda merasa sulit untuk mengingat password saat login dengan perangkat berbeda. Namun jangan panik, untuk cara melihat email bintang di Android cukup sederhana.

Sehingga dapat melihat password yang tersembunyi di balik tanda bintang di Android.

Sebenarnya untuk tekniknya berbeda ketika Anda ingin mengetahuinya pada browser PC maupun desktop. Agar lebih jelas mari simak ulasan selengkapnya.

Cara Melihat Email Bintang di Android Tanpa Root

Melihat password di balik bintang Android memang terkadang terlihat sulit. Namun Anda tidak perlu bingung, sebab ada metode yang cukup sederhana.

Anda bisa melihat password yang tersembunyi di balik tanda bintang Android. Metode yang bisa Anda gunakan cukup sederhana.

Untuk browser PC atau desktop tidak bisa dilakukan sama seperti yang ada di Android. Metode keduanya berbeda.

Hal ini karena pada browser Android maupun iOS tidak memiliki menu opsi Memeriksa Elemen.

Metode Melihat Email Bintang dengan USB Debugging

Cara melihat email bintang di Android  sebenarnya tidak rumit. Cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur Android yang bernama Remote USB Debugging.

Baca Juga:  Podcast Aksi Nyata Perindo: Ini Tips dari Ike Suharjo agar Milenial Tak Terjebak Investasi Bodong

Fitur ini dari situs web saat perangkat Android terhubung ke komputer dengan menjalankan browser compatible. Adapun cara sederhana yang bisa Anda lakukan antara lain:

  1. Sebagai langkah pertama Anda bisa aktifkan USB Debugging Android dengan membuka menu setting > developer options
  2. Selanjutnya langkah kedua dengan menghubungkan perangkat Android ke PC menggunakan kabel USB > OK
  3. Langkah ketiga yaitu jalankan Google Chrome pada perangkat dan buka situs web yang ingin Anda lihat passwordnya. Misalnya cara melihat email bintang di android dengan menggunakan Twitter
  4. Silahkan jalankan Google Chrome di PC dan ketik “chrome://inspect” pada bagian address bar
  5. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut membantu membuka setiap jendela dengan perangkat yang sudah terhubung dengan komputer. Anda pun bisa mendapati Android muncul pada bagian devices.
  6. Menariknya lagi Anda juga akan memperoleh rincian setiap tab yang terbuka pada browser HP Android.
  7. Langkah selanjutnya yaitu pilih inspect yang bertuliskan “https://mobile.twitter.com”
  8. Tekan jendela developer tools > elements pada bagian jendela developer tools
  9. Tekan tombol CTRL + F > ketik password untuk dapat menuju baris kode sesuai file password
  10. Klik dua kali kolom bertuliskan type=password untuk edit dan ganti password dengan text
  11. Tekan enter dan password sudah dapat terlihat baik di developer tools atau perangkat Android.

Cara Menampilkan Tanda Bintang di Browser

Sebenarnya cara melihat email bintang di Android bisa membantu Anda lebih mudah untuk mengingat password. Sedangkan untuk menampilkan tanda bintang di browser juga sederhana.

Sehingga saat menginput kotak teks karakter otomatis akan menjadi tanda bintang. Anda pun bisa mengetahui apa tulisan yang ada di balik tanda bintang tersebut.

Ada trik sederhana untuk menampilkan password pada web browser. Anda cukup mengubah sesuatu yang spesifik di balik tanda bintang.

Baca Juga:  Cara Backup Data iPhone Hingga Restore Data Paling Mudah, Cek!

Setelah mengubahnya di balik tanda bintang tersebut akan berubah menjadi teks biasa. Cara ini bisa membantu Anda mengetahui password yang disamarkan dengan tanda bintang atau asterisk.

Melihat password yang tersembunyi di balik tanda bintang memang bisa dengan berbagai metode. Misalnya dengan menggunakan inspect element.

Sayangnya untuk menggunakan metode ini Anda perlu membuka jendela inspect element di browser. Ada baiknya jika memahami HTML juga.

Cukup klik kanan kolom password dan pilih menu inspect element pada bagian bawah. Namun masih banyak cara yang bisa dilakukan termasuk dengan menggunakan kode Java Script.

Hanya saja cara melihat email bintang di Android cukup berisiko. Sebab siapa saja yang menggunakannya akan melihat password tersembunyi di balik tanda bintang.