Home » Gadget » Cara Melepas Baterai Tanam Xiaomi Termudah dengan Langkah Ini!
Gadget

Cara Melepas Baterai Tanam Xiaomi Termudah dengan Langkah Ini!

Cara melepas baterai tanam Xiaomi sebenarnya cukup mudah, hanya saja membutuhkan keberanian untuk mencongkel dari setiap bagian sisi HP.

Apabila sudah setengah terbuka, maka untuk langkah selanjutnya akan lebih mudah lagi untuk membukanya.

Memang salah satu yang banyak ditakutkan saat membeli HP jenis baterai tanam yakni ketika HP hang, sehingga kita tak bisa melepas.

Meski demikian, bukan tidak mungkin juga untuk melakukan hal itu, karena ada beberapa tips untuk melepasnya.

Cara Melepas Baterai Tanam Xiaomi Paling Mudah dan Anda Wajib Tahu

Seperti yang sudah kita tahu bahwa saat ini ternyata semua HP Xiaomi telah menggunakan sistem baterai tanam dan sulit membuka casing-nya. Sehingga untuk bisa membukanya, maka membutuhkan cara khusus supaya bisa melepaskannya dengan mudah.

Meski demikian, sistem baterai tanam seperti ini memang banyak keuntungan, seperti desain HP yang terlihat lebih tipis.

Tidak hanya itu saja, melainkan teknologi seperti ini juga jauh lebih canggih, sebab menggunakan teknologi Dual Baterai .

Hanya saja kekurangan pada baterai tanam seperti ini adalah tidak mudah untuk melepas back cover atau casing secara langsung.

Bagi siapa saja yang akan mengganti baterainya, maka harus membuka atau melepas dahulu back cover-nya dahulu.

Mengingat jika tidak dilakukan dengan kehati-hatian, maka kemungkinan besar justru bisa membuat smartphone menjadi rusak. Oleh karena itu, Anda wajib menyimak beberapa langkah yang tepat ini saat akan membuka casing bagian belakang ponsel.

Matikan HP

Cara melepas baterai tanam Xiaomi untuk langkah yang pertama sudah jelas Anda harus sudah memastikan smartphone mati dahulu.

Baca Juga:  Biaya Servis Smartphone Xiaomi Kini Turun 50 Persen dan Harga Sparepart Turun 5 Persen

Anda bisa menekan dan menahan tombol power sampai muncul menu untuk mematikan daya alias power off.

Jangan sampai Anda mencoba-coba membuka casing HP tanpa mematikan smartphone tersebut, sebab bisa menimbulkan masalah lain.

Tapi bagi yang sudah berpengalaman tak mengapa, akan tetapi bagi pemula sebaiknya mematikan HP untuk berjaga-jaga.

Panaskan Casing

Karena back cover pada HP Xiaomi ini ada lem-nya, maka Anda tidak bisa untuk membukanya secara langsung begitu saja. Supaya bisa membukanya, maka Anda harus memanaskan back cover menggunakan alat pemanas dahulu.

Anda bisa panaskan pada bagian tepi back cover secara merata, namun jangan lupa pula untuk mengatur panasnya. Sebaiknya jangan terlalu panas supaya tidak merusak komponen pada back cover HP tersebut.

Lepaskan Casing

Cara melepas baterai tanam Xiaomi untuk tahap selanjutnya adalah tinggal mencongkel casing bagian belakang dengan Suction Cup. Jadi Anda bisa memasang alat tersebut pada bagian back cover bagian bawah.

Ini bertujuan supaya dapat memberikan celah pada bagian back cover sehingga proses pelepasan casing lebih mudah. Nah, setelah casing belakang sudah mulai terangkat, lalu lepaskan casing dengan alat pembuka casing.

Pastikan dulu bahwa Anda juga memilih alat dengan ukuran tipis tetapi tetap kuat untuk membuka komponen itu.

Masukkan alat pencungkil ke celah tadi dengan Suction Cup dan geser selangkah demi langkah untuk melepaskan lem.

Namun proses ini harus Anda lakukan secara hati-hati dan setelah berhasil kemudian Anda bisa langsung mengganti baterainya.

Hal yang Harus Menjadi Perhatian Penting!

Tidak hanya tahu cara melepas baterai tanam Xiaomi saja, melainkan beberapa point penting ini wajib untuk Anda simak.

Anda harus memahami ini supaya proses pelepasan atau penggantian HP bisa berjalan dengan maksimal.

Baca Juga:  Cara Mengeluarkan Air dari iPhone Paling Ampuh, Segera Coba!

Pertama-tama pastikan dulu bahwa HP yang akan Anda buka sudah dalam keadaan mati total. Sebab saat kita membuka casing, ada kemungkinan besar bahwa daya aktif HP terputus seluruhnya.

Selain itu, lakukan penggantian casing secara perlahan dan jangan sampai Anda terburu-buru agar casing tidak pecah. Jika Anda akan mengganti baterai, pastikan juga bahwa baterai tersebut benar-benar original.

Jika semuanya sudah siap, kini saatnya Anda untuk kembali memasang casing HP bagian belakang itu. Namun jangan lupa untuk membersihkan seluruh lem yang masih menempel pada back cover dan frame-nya.

Setelah tahu cara melepas baterai tanam Xiaomi, maka kini saatnya Anda untuk langsung mempraktekkannya sendiri. Mudah bukan?