Aplikasi

Cara Masuk Deep Web di Android dengan Mudah, Aman Melalui Aplikasi

Cara masuk deep web di Android sangat mudah. Anda pun bisa melakukannya untuk menjelajah masuk ke beberapa situs di dalamnya.

Namun masih banyak orang yang bingung dan penasaran dengan deep web.

Apalagi mengingat isinya penuh dengan hal-hal aneh yang menginginkan seseorang untuk mengunjunginya.

Padahal secara sederhana deep web itu sendiri memiliki artian sebagai pelanggaran hukum atau bagian internet yang tidak akurat.

Situs tersebut terkenal digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, misalnya kejahatan siber. Meski demikian, deep web juga mampu melindungi secara online bagi mereka yang mendapatkan diskriminasi.

Sebelum Anda tahu bagaimana cara masuk deep web di Android sebaiknya memahami penjelasannya terlebih dulu.

Definisi dan Cara Masuk Deep Web di Android

Sebenarnya untuk masuk ke deep web tergolong mudah. Bahkan siapa saja bisa melakukannya, meski menggunakan ponsel Android saja. Deep web itu sendiri merupakan bagian dari World Wide Web .

Layanan ini sering terkait dengan koneksi perlindungan privasi seperti TOR. Bagian di dalamnya menawarkan berbagai kuantitas dan kualitas informasi yang lebih besar daripada web biasa.

Subsetnya lebih dikenal dengan aktivitas terbatas dan ilegal. Meski sifatnya anonim, bukan berarti tidak bisa melacak keberadaannya oleh pihak yang berwenang.

Sebenarnya deep web ini tidak dapat diakses melalui mesin pencarian tradisional. Misalnya Google, Bing, dan Firefox. Bahkan hampir 96% informasi yang ada di dalam web tidak dapat terindeks oleh mesin pencarian apapun termasuk Yahoo.

Deep web memang menjadi salah satu bagian dari dark web. Cara untuk masuk ke dalam situsnya terbilang cukup mudah.

Hanya saja Anda tetap harus berhati-hati karena tidak sama seperti saat berselancar di jaringan internet pada umumnya. Adapun cara masuk deep web di Android, berikut tutorialnya:

Menggunakan Aplikasi Tor Browser

Langkah awal yang perlu dilakukan ketika Anda ingin masuk deep web yaitu menggunakan aplikasi.

Sebaiknya Anda memilih aplikasi Tor Browser. Aplikasi ini wajib Anda gunakan ketika hendak mengaksesnya.

Aplikasi Tor Browser khusus untuk menyembunyikan privasi identitas pada bagian internet. Adapun keunggulan dari aplikasi tersebut mulai dari kemampuannya mengakses situs tanpa ada batasan sensor.

Selain itu, alamat IP tidak dapat pemilik situs ketahui, bahkan lebih privasi daripada browser lainnya.

Silahkan buka Play Store dan ketik Tor pada kolom pencarian. Jika sudah ketemu tinggal download dan install aplikasi, maka cara masuk deep web di Android akan jauh lebih aman.

Meningkatkan Keamanan Tor Browser

Cara masuk deep web di Android selanjutnya yaitu untuk meningkatkan keamanan aplikasi. Caranya cukup buka aplikasi tersebut kemudian tunggu proses connecting selesai.

Klik ikon 3 titik pada bagian menu pojok kanan atas dan pilih pengaturan. Masuk ke bagian privasi dan setting bagian pengaturan berikutnya untuk Tor Browser.

Mulai dari mengaktifkan “jangan Lacak” dan perlindungan pelacakan. Namun untuk bagian cookie perlu nonaktif untuk menyimpan data login dan pengaturan web.

Setelah dari menu pengaturan kembali ke tampilan awal aplikasi dan pilih menu security setting. Ubah parameternya ke bagian standar dan kembali.

Masuk ke menu kembali dan pilih http everywhere. Dengan mengikuti langkah ini aplikasi Top Browser sudah bisa Anda gunakan dengan aman.

Aktifkan VPN

Agar IP address dapat tersamarkan alangkah baiknya jika mengaktifkan VPN. Meski aplikasi Tor Browser sudah lengkap dengan VPN, namun ada baiknya jika menggunakan tambahan aplikasi Turbo VPN dari innovative connecting.

Anda bisa mendapatkannya di Play Store. Cara mengaktifkannya yaitu dengan buka aplikasi > tap ikon wortel tunggu proses selesai.

Selanjutnya atur negara yang Anda inginkan pada pojok kanan atas. Setelah aktif, cukup tekan home dan biarkan berjalan di latar belakang.

Jika sudah bisa gunakan directory situs deep web untuk navigasi. Setelah itu, bisa akses Url deep web dari aplikasi Tor Browser dan tekan kotak alamat pada bagian atas kemudian tulis link situs yang ingin Anda kunjungi.

Dengan mengikuti cara masuk deep web di Android tersebut, akan jauh lebih aman dan mudah Anda lakukan.