Home ยป Info
Info

Cara Beli Saham IPO Go To dengan 4 Tahapan Mudah

Cara beli saham IPO GoTo dengan beberapa tahapan. Hal ini wajib investor ketahui. Sebelumnya pihak BEI atau Bursa Efek Indonesia berharap jika pendistribusian pada investor ritel lebih adil dan merata melalui e-IPO.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau biasa dikenal dengan GoTo mengumumkan rencana dalam melaksanakan pencatatan saham perdana. Hal ini biasa disebut dengan initial public offering atau IPO dalam BEI menggunakan e-IPO.

Ada beberapa tahap jika seorang investor hendak memesannya. Hal inilah yang menjadi cara beli saham tersebut untuk melaksanakan penawaran awal.

Penawaran awal ini sudah bisa mulai pada tanggal 15-21 Maret 2022. Dengan periode bookbuilding, maka saham tersebut mampu memperoleh tanggal efektif 25 Maret 2022.

Inilah Cara Beli Saham IPO GoTo

Tahapan penawaran umum saham perdana atau IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kini resmi mulai. Penawaran awal ini mulai hingga tanggal 21 Maret 2022. Sehingga pemesanan saham bisa dilakukan pada 29-31 Maret 2022.

Prospektus IPO, saham ini akan melepas 52 miliar lembar seharga Rp 1 dalam gelaran IPO. Jumlah tersebut setara dengan 4,35% saham yang disetor dan ditempatkan penuh.

Harga rentang mulai Rp 316-346. Aksi korporasi akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 17,99 triliun dan sekurang kurangnya Rp 16, 43 triliun. Untuk melakukan pemesanan, investor wajib tahu cara belinya, antara lain:

1. Lakukan Registrasi

Langkah awal yang investor perlu lakukan yaitu registrasi. Adapun langkah dalam melakukan cara beli saham IPO GoTo dengan registrasi yaitu:

  1. Masuk ke laman website IPO GoTo
  2. Pilih menu registrasi pada bagian kanan atas
  3. Masukkan alamat email
  4. Isi tipe investor apakah institusi atau individu
  5. Isi data dengan benar, kemudian lakukan autentikasi dengan klik tautan dan kirim melalui email
  6. Masukkan kode OTP.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bekas Cat di Mobil dengan Dua Langkah Mudah Ini

2. Verifikasi dan Memilih Broker Pembelian

Setelah cara pembelian saham IPO GoTo yang pertama, langsung verifikasi dengan masukkan password dan pilih +broker. Dalam kolom participant, Anda bisa masukkan nama broker atau sekuritas yang telah terdaftar.

Anda juga bisa minta bantuan dengan ketik kode broker, maka akan muncul pilihannya. Proses ini tidak ada sistem e-IPO sehingga tak dapat memastikan kapan verifikasi SID/SRE terjadi.

3. Baca Prospektus Secara Teliti

Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya jika Anda membaca prospektus dengan teliti. Adapun cara beli saham IPO GoTo yaitu dengan membuka menu active orders dan klik view.

Selanjutnya bisa pilih i have already read the prospectus. Setelah itu, perlu Anda siapkan dana pada RDN sebelum masa penawaran berakhir.

4. Order

Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan order. Sebaiknya Anda melakukan hal ini setelah approval pada sistem IPO. Caranya yaitu:

  1. Pilih saham IPO yang akan Anda pesan
  2. Klik place order dan isi formulir pemesanan
  3. Masukkan OTP dan Anda tinggal menunggu proses verifikasi pesanan oleh partisipan sistem sebagai cara beli saham IPO GoTo tahap terakhir.