Bustami Zainuddin Tak Ingin Arus Mudik Lebaran Jadi Cluster Baru Covid-19 di Lampung

Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin (Foto Istimewa)
Bagikan:

JAKARTA – Menjelang Ramadan, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainuddin meminta segala perlu dipersiapkan dengan matang. Hal tersebut berkaitan dengan tradisi mudik Lebaran yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia.

“Keinginan warga untuk mudik seringkali tidak dapat ditahan oleh peraturan apapun ketika rindu terhadap keluarga sudah melanda. Apalagi tahun lalu pemerintah mengeluarkan aturan tak boleh mudik,” ujar Bustami dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Bacaan Lainnya

Selain persiapan teknis mengenai arus lalu lintas, mantan Bupati Waykanan Lampung itu berharap pemerintah mempersiapkan Lampung sebagai zona hijau Covid-19. “Hal ini penting agar arus mudik jangan sampai menjadi cluster penyebaran Covid-19. Selain mempersiapkan arus lalu lintas dan SWAB Antigen bagi pengguna moda transportasi umum seperti kapal laut dan pesawat, jaminan bebas Covid-19 juga penting untuk diinisiasi,” ujar Bustami Zainuddin.

Senator Dapil Lampung itu mendukung upaya Pemkot Bandar Lampung yang menargetkan Ibu Kita Provinsi Lampung itu menjadi zona hijau Covid-19. “Saya mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk turut serta mendukung upaya pemerintah kota untuk menekan laju angka infeksu Covid-19,” harap dia.

“Karena keberhasilan pemerintah sangat bergantung kepada tingkat kedisiplinan masyarakat. Tetap disiplin protokol kesehatan. Jika keluar dari zona Covid-19, otomatis pemulihan ekonomi akan lebih mudah,” tutur Bustami.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung penuh Pemkot Lampung menekan angka infeksi Covid-19. Ia berharap hal tersebut dapat direalisasikan agar Idul Fitri tahun ini berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Apalagi jika menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

READ  Perusahaan Buang Limbah Sembarangan di Cianjur, Bustami Zainuddin Desak Ditindak Tegas

“Jadi semua harus dipersiapkan semaksimal mungkin, utamanya yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi saat ini,” tuturnya.(*)

Bagikan:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *