Bustami Zainuddin: Fasilitas Pasien Covid-19 Harus Diperhatikan

Bustami Zainuddin (foto istimewa)
Bagikan:

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan tenda darurat untuk menangani pasien Covid-19 jika rumah sakit rujukan penuh. Tenda darurat tersebut digunakan untuk merawat pasien Covid-19 bila terjadi keadaan darurat, seperti penuhnya kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19.

Atas kondisi tersebut, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin meminta kepada Pemprov Lampung untuk segera mencari rumah sakit rujukan baru untuk merawat pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya harap Pemprov Lampung menemukan alternatif lain untuk dijadikan rumah sakit sementara untuk pasien Covid-19 yang lebih layak digunakan,” pinta Bustami Zainuddin, Jum’at (5/2/2021).

Mantan Bupati Waykanan Lampung itu menyebut salah satunya bisa dengan memanfaatkan gedung pemerintah yang tak terpakai.

“Gedung pemerintah yang sedang tidak digunakan bisa dijadikan alternatif untuk dijadikan rumah sakit sementara perawatan pasien Covid-19,” kata Bustami.

Menurutnya, penanganan pasien Covid-19 harus maksimal dan butuh ruang yang lebih privat dalam perawatannya. Jika di tenda-tenda darurat, ia khawatir fasilitasnya tak memadai yang membuat pengobatan pasien Covid-19 terganggu.

“Fasilitas untuk pasien Covid-19 harus diperhatikan dengan baik. Tenda darurat itu alternatif ke sekian. Yang utama adalah segera cari gedung untuk dijadikan rumah sakit sementara,” pinta dia.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Lampung menyiapkan 10 tenda darurat yang masing-masing bisa menampung 10 orang sehingga dalam keadaan darurat tenda-tenda itu bisa digunakan untuk merawat 100 pasien Covid-19.

Bagikan:
READ  Buka Youth Leader Forum 2020, Ketua DPD Ajak Pemuda Peduli Politik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *