Home » Info
Info

Beda Cara Kerja Kamera DSLR dan Smartphone, Begini Keunikan dan Keunggulannya

Sampai saat ini, kamera DSLR masih dimanfaatkan oleh fotografer profesional untuk mengabadikan setiap momen terbaik lewat jepretan kamera. Hal ini karena kamera DSLR memiliki cara kerja yang unik dan keunggulan dalam menghasilkan foto berkualitas. Secara lebih spesifik, kamera DSLR bekerja dengan mengandalkan konfigurasi lensa dan sensor sebagai kekuatan utamanya untuk hasilkan foto berkualitas profesional.

Perbedaan itulah yang membedakan cara kerja kamera DSLR dengan kamera smartphone. Namun, dengan adanya kemajuan teknologi yang sangat pesat di industri ini, smartphone kini mampu melakukan tangkapan yang terlihat sangat profesional bahkan mirip dengan kualitas DSLR. Salah satunya dengan memaksimalkan kemampuan hardware serta software terkini, seperti AI canggih untuk membawa kemampuan kamera smartphone hingga pada batasnya.

Inovasi inilah yang kini bisa ditemukan pada OPPO Reno7 Series 5G. Smartphone ini hadir dengan membawa keunggulan fitur portrait yang dapat berjalan sama baiknya pada kamera selfie dan kamera utama, baik pada fitur foto maupun perekaman video.

Mampu Hasilkan Kualitas Foto yang Sama Baiknya dengan Kamera DSLR

Menariknya, pada Reno7 Series 5G, OPPO berhasil meniru hasil potret yang biasanya hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar. Bahkan, pada Reno7 5G, OPPO menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera DSLR.

Dilengkapi Segudang Fitur Fotografi Canggih Sekelas DSLR

oppo baru
©OPPO

Sebagai smartphone dengan teknologi kamera paling mutakhir, OPPO Reno7 5G juga dibenami segudang fitur mengagumkan. Sebut saja, Portrait Mode pada Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

Baca Juga:  Begini Cara Mengurus KTP yang Hilang di Disdukcapil Ciamis

Selain itu, pada Reno7 Series 5G OPPO juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghadirkan efek bokeh layaknya diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone. Fitur Selfie HDR dapat menghasilkan foto selfie yang jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat.

oppo baru
©OPPO

Ada pula Portrait Retouching yang dapat dengan tepat mengenali titik spesifik pada wajah dan melakukan penghapusan noda pada wajah seperti bekas jerawat. Secara cerdas, fitur ini memperbaiki warna kulit atau riasan, sambil menjaga tanda kecantikan lain yang tetap diinginkan.

Fungsinya untuk fotografi kian lengkap, karena OPPO Reno7 Z 5G juga membenamkan AI Color Portrait yang bekerja melalui Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang ditingkatkan. Kecerdasan buatan secara otomatis dapat menerapkan filter hitam putih pada latar belakang namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Bukan Hanya untuk Fotografi, tetapi Juga Bisa Diandalkan untuk Videografi

oppo baru
©OPPO

Kerennya lagi, kamera canggih OPPO Reno7 Series 5G tak hanya bisa unggul dalam hal fotografi, tetapi juga bisa diandalkan untuk videografi. Hal ini berkat adanya AI Highlight Video yang dapat membantu untuk menangkap gambar lebih detail dan menyeimbangkan cahaya pada video tanpa mengurangi detail pada background. Dengan fitur tersebut, pengguna tidak akan menjumpai lagi video yang tampil terlalu terang atau terlalu gelap pada perekaman Reno7 Series 5G.

Perangkat OPPO Reno7 5G juga dilengkapi dengan kemampuan Focus Tracking yang ditingkatkan pada perekaman video, dengan cara mengetuk dua kali pada pada wajah untuk melacaknya sebagai subjek utama saat merekam video. Kamera akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan secara otomatis melacaknya secara konsisten

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini 9 Maret: Masih Jomblo Gemini? Ubah Cara Pdkt-mu, Cancer Ambilah Sudut Pandang Optimis

Pre-order dari Sekarang dan Dapatkan Beragam Keuntungan Menariknya

oppo baru
©OPPO

Miliki segala kecanggihan dari kamera kelas DSLR di OPPO Reno7 Series 5G. OPPO Reno7 5G dijual seharga Rp7.499 juta, sedangkan Reno7 Z 5G dipasarkan dengan banderol resmi Rp5.999 juta, dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022. Konsumen akan mendapatkan keuntungan pre-order dengan total senilai Rp2.399 juta.

Dapatkan hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno7 5G dan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound untuk pembelian OPPO Reno7 Z 5G. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dari Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB eksklusif pada jaringan 5G.

Baca Selengkapnya