Home » Aplikasi » Aplikasi Perbankan SeaBank Fitur Beragam, Amankah Digunakan?
Aplikasi

Aplikasi Perbankan SeaBank Fitur Beragam, Amankah Digunakan?

Aplikasi Perbankan SeaBank hadir dengan memberikan pengalaman mudah serta nyaman dalam melakukan berbagai transaksi nasabah.

SeaBank merupakan salah satu perbankan digital yang telah menyediakan secara online berbagai layanan perbankan. Aplikasi ini dapat dengan mudah pengguna download melalui smartphone.

Awalnya, SeaBank bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi , selanjutnya diakuisisi PT Danadipa Artha Indonesia. Kemudian berubah nama menjadi PT Bank SeaBank Indonesia atau SeaBank sejak 10 Februari 2021 lalu.

Aplikasi ini banyak menyediakan fitur menarik bagi para konsumen.

Apa itu Aplikasi Perbankan SeaBank?

Pada dasarnya, SeaBank sama seperti apk mobile banking kebanyakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna dapat melakukan transaksi keuangan secara digital.

Mulai dari menabung dan transfer uang antar bank. Lalu apakah SeaBank benar-benar aman untuk kita gunakan?

Anda tidak perlu khawatir, meskipun usianya masih terbilang muda karena berdiri sejak Februari 2021, akan tetapi aplikasi ini sangat aman untuk Anda gunakan.

Alasannya, SeaBank telah mendapat pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Selain itu, aplikasi perbankan SeaBank juga telah dijamin Lembaga Penjamin Simpanan .

Oleh karena itu, SeaBank bukanlah bank abal-abal yang bisa melakukan penipuan layaknya aplikasi fintech ilegal yang tidak terdaftar OJK lainnya, Maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan ini.

Fitur SeaBank

Apabila kita bandingkan dengan aplikasi perbankan lainnya, fitur yang SeaBank tawarkan masih sangat terbatas. Akan tetapi, bukan berarti aplikasi ini tidak menarik untuk Anda gunakan.

Lebih tepatnya, SeaBank lebih mengusung konsep minimalis dengan berbagai fitur yang tersedia merupakan fitur penting yang paling sering nasabah gunakan.

Baca Juga:  Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina, Amankah Pakai HP di SPBU?

Seperti transfer antar bank, membayar tagihan listrik, top up saldo dan juga e-wallet, hingga layanan pembelian data atau pulsa.

Selain itu, dalam aplikasi perbankan SeaBank juga memiliki fitur tambahan untuk mempermudah dalam transaksi belanja di Shopee, yakni fitur Link ke Shopee.

Cara Buka Rekening SeaBank

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk membuka rekening SeaBank secara online antara lain:

  1. Langkah pertama, download dan install aplikasi perbankan SeaBank melalui App Store atau Google Play Store
  2. Setelah proses instalasi berhasil, buka aplikasi kemudian klik “daftar” dengan menggunakan nomor ponsel yang Anda gunakan
  3. Sebelum memasukkan nomor ponsel maka, silahkan klik tulisan “klik di sini” untuk memasukkan kode referral yang berada di bagian bawah kolom
  4. Selanjutnya masukkan kode referral
  5. Langkah berikutnya, masukkan nomor ponsel Anda yang masih aktif serta lakukan verifikasi OTP
  6. Isi serta lengkapi data diri dan masukkan foto KTP juga verifikasi wajah
  7. Tunggu data Anda diverifikasi

Banyak kelebihan yang dapat pengguna peroleh dari aplikasi perbankan SeaBank. Mulai aplikasi yang cukup ringan, proses buka rekening yang cepat, hingga tanpa adanya minimum saldo rekening.