Komputer

Acer Aspire 5 A515-46-R3UB Hadirkan Prosesor AMD Ryzen 3 3350U

Acer Aspire 5 A515-46-R3UB hadirkan performa terbaik untuk penuhi kebutuhan Anda. Anda tentu sering menggunakan ponsel atau tablet untuk melakukan tugas-tugas dasar. Mulai dari menjelajah, menonton film, dan bermain game.

Namun ada kalanya membutuhkan laptop yang memiliki layar lebih besar dan kemampuan lebih. Hal inilah yang menjadi alasan Acer memproduksi laptop dengan spesifikasi menarik dan harga terjangkau.

Laptop yang tidak hanya terlihat elegan, namun juga dapat melakukan tugas-tugas dasar sehari-hari. Laptop ini juga mengusung prosesor chip AMD Ryzen 3 3350U.

Ketahui Spesifikasi Acer Aspire 5 A515-46-R3UB

Laptop Acer Aspire 5 A515-46-R3UB memiliki tampilan premium yang menarik dan desain modern. Penutup perak aluminium atas membuat desain keseluruhannya sangat kokoh. Layarnya IPS 15,6″ dengan resolusi 1080p yang sangat bagus.

Tentunya dengan sudut pandang yang bagus, kondisi pencahayaan dan akurasi warna dapat diterima. Apabila Anda membutuhkan unit layar 14 inci, maka dapat mempertimbangkan perangkat ini.

Acer Aspire memiliki ketebalan hanya 0,71, sehingga terlihat lebih ramping. Terlebih lagi, beratnya kurang dari 15″ MacBook Pro, maka laptop ini sangat portabel dan membawanya menjadi lebih mudah.

Performa

Kali ini, Acer Aspire 5 mengusung CPU AMD baru dengan model A515-46-R3UB. Prosesor Ryzen 3 3350U merupakan generasi yang lebih baru dari Ryzen 3.

Untuk performa, apabila dibandingkan dengan pendahulunya R3 3200U, mendukung peningkatan performa sebesar 16%.

Pada generasi sebelumnya hanya memiliki 2 core. Sedangkan 3350U mendukung 4 core yang memiliki kinerja lebih cepat.

Frekuensi dasar CPU ini terdaftar pada 2,1 GHz dan peningkatan hingga mencapai 3,50 GHz. Sehingga secara keseluruhan, CPU laptop baru dan cukup memadai untuk sebagian besar tugas PC.

Acer Aspire 5 A515-46-R3UB hadir dengan mode Windows 11 S. Mode ini ada untuk mencegah terpapar virus.

Baca Juga:  Lenovo IdeaPad T14 Gen 3 Hadir dengan Dua Model, Cek Spesifikasinya!

Anda dapat mempertahankan mode S untuk keamanan yang lebih tinggi. Caranya dengan menginstal semua aplikasi dari Microsoft Store.

Namun apabila Anda ingin menginstal aplikasi di luar Store, hanya menggunakan satu langkah sederhana. Anda dapat menikmati potensi versi lengkap Windows 11.

Chip R3 3350U menggunakan GPU terintegrasi AMD Radeon Vega 6. Tentu hal ini bukan GPU khusus, namun untuk game ringan.

Seperti untuk game Minecraft, Roblox, dan game PC ringan lain, maka GPU ini cukup berguna. Bahkan performanya sebanding dengan Graphics NVIDIA GeForce MX230 dan MX150 khusus.

Keyboard

Acer Aspire 5 A515-46-R3UB tidak hanya menampilkan keyboard ukuran penuh, namun juga keyboard dengan lampu latar.

Selain itu, juga terdapat numpad pada laptop ramping ini. Tentu akan sangat ideal untuk orang yang senang bekerja dengan spreadsheet.

Daya Tahan Baterai

Acer ini mendukung kemampuan daya tahan baterai yang sangat baik. Sehingga dapat dengan mudah menyelesaikan tugas selama setengah hari Anda 6 hingga 8 jam. Siklus hidup baterai tersebut tergantung pada penggunaannya.

Selain itu, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh perangkat tersebut. Sehingga secara keseluruhan, baterainya terbilang bagus.

Fleksibilitas

Jajaran Acer Aspire 5 telah dikenal dengan fleksibilitasnya, bahkan tidak terkecuali yang satu ini. Baik harddisk maupun memorinya juga dapat diupgrade. 

Untuk peningkatan pada Acer Aspire 5 A515-46-R3UB, hadir dengan slot kosong untuk memasang drive 2,5″.

Sedangkan untuk memori, stik RAM DDR4 4GB sudah terpasang sebelumnya. Namun Anda akan mendapatkan slot RAM kosong untuk menambahkannya sendiri.

Fitur

Acer Aspire 5 tampak mengejutkan dengan banyak port dan konektivitas. Anda bisa menjumpai port Ethernet RJ-45, HDMI v2.0, 2x USB 3.2 Type-A Gen 1, dan USB 3.2 Type-C Gen 1. Untuk sisi kanannya tersemat 1x USB 2.0 dan jack Audio Combo.

Baca Juga:  Asus ROG Zephyrus Duo 16 Hadir dengan Layar Ganda Resolusi Tinggi

Acer telah berhasil memasukkan port Ethernet pada desain ramping ini, tepatnya di bagian samping fitur nirkabel fungsional.

Sehingga bagi pengguna yang lebih menyukai penggunaan koneksi kabel, maka fitur ini menjadi nilai tambah.

Acer juga menambahkan pembaca sidik jari yang terletak di kiri atas trackpad. Fitur praktis yang dapat digunakan untuk masuk ke desktop dalam hitungan detik. Bahkan hanya dengan satu sentuhan.

Acer Aspire 5 A515-46-R3UB mendukung performa terbaik dengan chip AMD Ryzen 3 3350U. Laptop ini dengan tampilan premium menarik dan desain modern, bahkan terdapat fitur pembaca sidik jari.