Home ยป Info
Info

10 Cara Alami Hilangkan Jerawat

CARA alami menghilangkan jerawat memang cukup beragam. Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa saja mengikuti sampai seseorang telah beranjak dewasa.

Umumnya, banyak yang menggunakan bahan kimia atau obat-obatan untuk menghilangkannya. Namun, bagi beberapa orang ada yang memanfaatkan bahan alami.

Lantas, bagaimana cara alami menghilangkan jerawat? untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Putih Telur

Kandungan enzim lysozyme pada putih telur ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Cara aplikasinya cukup mudah dengan memisahkan putih telur dari kuningnya dan dicampur dengan air perasan lemon. Aplikasikan pada wajah seperti masker, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Jerawat

Lidah Buaya

Siapa yang tak kenal tanaman satu ini? Kandungan polifenol pada lidah buaya berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Jika kamu rutin menggunakannya, bahan alami yang satu ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya cukup mudah hanya dengan memakai masker dari gel lidah buaya, kemudian diamkan selama setengah jam. Lalu, bilas dengan air bersih.

Bawang Putih

Kandungan zat sulfur pada bawang putih dapat dipercaya menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya mudah dengan memotong bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Air Perasan Lemon

Kandungan asam askorbat tinggi pada lemon ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel. Caranya mudah, yakni dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Mentimun

Kandungan antioksidan tinggi, vitamin, dan asam amino di dalam mentimun dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya sangat mudah, aplikasikan masker mentimun pada wajah selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Baca Juga:  Tips Merawat Tali Pusar Bayi Agar Tidak Terinfeksi













Baca Selengkapnya